Minggu, 20 Maret 2011

Tugas Mata Kuliah: Dasar-dasar Akuntansi 2 (utk. Mahasiswa MI Kelas Karyawan AMIK Wira Nusantara Rangkasbitung)

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

1. Apa yang dimaksud dengan Kas?
2. Seberapa penting Pengendalian Intern dilakukan di sebuah institusi/badan usaha? Kemukakan alasannya...
3. Mengapa harus dibuat Rekonsiliasi antara laporan perusahaan dengan bank?
4. Jelaskan kembali, apa yang anda ketahui tentang Vouchering System?
5. Cari dan dapatkan formulir yang bisa dijadikan contoh pengendalian intern... minimal 3 (tiga) buah formulir yang berbeda.

Jawaban langsung di comment blog dan kemudian diprint.
Dikumpulkan hari Sabtu, 26 Maret 2011 jam 08.00 WIB
di Alun-alun Rangkasbitung (depan Mesjid Agung Al-A-'raf)

Selamat menjawab & bekerja!

2 komentar:

  1. 1.kas adalah alat pertukaran dan alat pembayaran yang diterima untuk pelunasan hutang, dan dapat diterima sebagai setoran dengan jumlah sebesar nilai nominalnya, juga simpanan bank atau tempat lain yang dapat diambil sewaktu-waktu.
    2.sangatlah penting karena dipengaruhi oleh sumber daya manusia dan sistem teknologi informasi, yang dirancang untuk membantu
    mencapai suatu tujuan atau objektif tertentu. Pengendalian intern merupakan suatu cara untuk mengarahkan, mengawasi, dan mengukur sumber daya suatu badanusaha. Ia berperan penting untuk mencegah dan mendeteksi penggelapan (fraud) dan melindungi sumber daya dalam badan usaha baik yang berwujud (seperti mesin dan lahan) maupun tidak (seperti reputasi atau hak kekayaan intelektual seperti merek dagang).
    3.karena setiap penerimaan disetor ke bank dan setiap pengeluaran uang menggunakan cek maka rekening kas Biasanya laporan bank diterima bulanan dan akan direkonsiliasikan dengan catatan perusahaan.
    4.sistem dengan tanda bukti

    BalasHapus
  2. 1. kas adalah alat pertukaran dan alat pembayaran yang diterima untuk pelunasan hutang, dan dapat diterima sebagai setoran dengan jumlah sebesar nilai nominalnya,

    2. sangatlah penting karena dipengaruhi oleh sumber daya manusia dan sistem teknologi informasi, yang dirancang untuk membantumencapai suatu tujuan atau objektif tertentu.

    3. karena setiap penerimaan disetor ke bank dan setiap pengeluaran uang menggunakan cek maka rekening kas Biasanya laporan bank diterima bulanan dan akan direkonsiliasikan dengan catatan perusahaan.


    4. sistem dengan tanda bukti

    5. pak formulirnya gx ktmu...

    BalasHapus